Telah dilihat sebanyak 1025 kali

Muba Persiapan Hari Pahlawan Ke 73

Jumat, 26 Oktober 2018 | 08:10 WIB
Diposting oleh fitria

SEKAYU, beritamuba - Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 73 Tahun 2018 di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), dilaksanakan pada hari Sabtu 10 November 2018 di Halaman Pendopo Griya Bumi Serasan Sekate Sekayu. Untuk kegiatan gladi bersih persiapan upacara akan dilakukan pada hari Jum’at 9 November 2018. Keputusan tersebut berdasarkan hasil Rapat Persiapan Panitia Pelaksana Peringatan Hari Pahlawan yang ke 73 Tahun 2018 Kabupaten Musi Banyuasin yang dipimpin Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Muba H Rusli SP MM di Ruang Rapat Randik, Rabu (24/10).

“Sejauh ini belum ada Keputusan Bupati tentang perubahan jadwal upacara. Upacara tetap dilakukan pada hari Sabtu,” jelas Rusli selaku penanggung jawab kegiatan.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Sosial Muba H M Jaya, selaku ketua pelaksana kegiatan menambahkan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018 di Kabupaten Musi Banyuasin dimulai pada pukul 07.30 WIB, yang diikuti ratusan peserta upacara yang terdiri dari Perangkat daerah (PD), TNI/Polri, Satpol PP, Pelajar/Mahasiswa dan Anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Musi Banyuasin.

“Agenda dan lokasi kegiatan untuk Peringatan Hari Pahlawan tahun ini tetap sama dengan Peringatan Hari Pahlawan tahun lalu. Usai upacara di Pendopo Griya Bumi Serasan Sekate Sekayu, para peserta upacara bersama anggota LVRI Muba bergeser ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Sekayu untuk melaksanakan ziarah dan tabur bunga," pungkasnya.