Telah dilihat sebanyak 310 kali

Apresiasi Deklarasi Damai Pemilu 2019 KMK, Beni: Salam Waras Indonesia

Kamis, 14 Maret 2019 | 15:03 WIB
Diposting oleh fitria
BABAT TOMAN - Wakil Bupati Muba Beni Hernedi mengapresiasi inisiatif Kelompok Masyarakat Kukui (KMK) yang melakukan Deklarasi Pemilu 2019 yang Damai / Tidak Golput Dengan Tema "Meningkatkan Partisipasi Pemilih yang Cerdas, Jujur
dan Berdaulat pada Pemilu 2019 bertempat di Halaman Kantor Lurah Babat Toman Kecamatan Babat Toman, Rabu (13/03/2019).
 
Beni mengatakan menciptakan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 yang aman, sejuk dan damai tidak hanya tanggung jawab KPU Muba/aparat keamanan, tapi juga tanggung jawab bersama seluruh masyarakat.
"Acara yang diinisiasi KMK ini menjadi contoh bagi masyarakat lain, 35 hari menjelang pemilu 2019 kita maksimalkan dengan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019", ucapnya
 
Beni juga mengajak masyarakat Muba untuk saling menghormati dan menghargai sesama pendukung pasangan calon, serta tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum pada saat tahapan pemilu, tidak melakukan kampanye hitam seperti money politik, menghasut, menfitnah, ujaran kebencian, dan mengadu domba.
 
"Lihat postingan media sosial saya, jika kita suka seseorang dan akan memilih salah satu pasangan calon, cukup pilih dia dan jangan menjelekkan yang lain. Salam Waras Indonesia." Pungkasnya.
 
Ketua Pelaksana H Toha Toher dalam laporannya menyebutkan deklarasi damai ini diinisiasi untuk menyatukan tekad semua komponen, guna mewujudkan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai, tertib dan kondusif di Muba.
 
"Deklarasi ini murni dari hati nurani KMK, kami harap Pemilu 2019 berjalan sukses dan menghasilkan pemimpin yang bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat", harapnya
 
Kegiatan ini ditutup dengan tanda tangan damai oleh Wakil Bupati Muba, Kapolres Muba, Dandim 0401 Muba, Komisioner KPU Muba, Ketua Bawaslu, Ketua KMK, Perwakilan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Caleg, Pemilih Pemula sebagai tanda bahwa Muba siap mensukseskan Pemilu Damai.