Telah dilihat sebanyak 1975 kali

Masa Jabatan Anggota DPRD Muba Berakhir September 2014

Rabu, 07 Mei 2014 | 20:05 WIB
Diposting oleh

SEKAYU, beritamuba - Masa jabatan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akan berakhir September 2014 mendatang. Mengingat masa jabatan yang akan berakhir dalam waktu dekat, pelaksanaan kegiatan  anggota DPRD akan dipadatkan.

Sekretaris DPRD (Sekwan) Muba Drs H M Sayuti MSi melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol Fikri SH MSi mengatakan, saat ini anggota DPRD lebih fokus ke Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tahun 2013, setelah LKPJ selesai akan dilanjutkan dengan LPJ.

Dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan tentunya masuk dalam skala priorotas pembangunan. Karena untuk program pembangunan yang dianggarkan pada APBD perubahan pada umumnya untuk program lanjutan dari program sebelumnya.        

“Anggota DPRD Muba saat ini masih memiliki kesempatan untuk membahas Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) perubahan tahun 2014. Karena, sesuai target RAPBD perubahan akan mulai dibahas di tingkat DPRD sekitar bulan Juni mendatang,” katanya kepada Tim Beritamuba, Rabu (7/5).  

Lanjutnya, sisa masa jabatan anggota dewan tersebut masih tersisa sekitar tiga atau empat bulan. Sehingga dengan sisa masa jabatan itu anggota DPRD Muba dapat menuntaskan pembahasan RAPBD perubahan.

"Masa transisi jabatan DPRD hendaknya tidak mengganggu terhadap pembangunan dan pembahasan RAPBD perubahan mendatang. Karena pembahasan APBD tahun 2014 sebelumnya sudah tepat waktu," Kata Fikri seraya menambahkan anggota DPRD yang baru akan dilantik sekitar tanggal 11 September 2014 mendatang.

 

 

(Penulis: Evi Oktavia , Editor: Dicky Fajrint)

        

Komentar

Hak Jawab

    Jika ada berita kami yang tidak sesuai dengan kode etik jurnalistik atau pedoman media siber


    Silahkan gunakan hak jawab dan mengadu ke redaksi www.beritamuba.com


    Bila tidak mendapatkan pelayanan semestinya silahkan mangadu ke Dewan Pers


    LAYANAN ADUAN
    HAK JAWAB