Telah dilihat sebanyak 1431 kali

Pers Sehat, Muba Hebat Menuju Permata Muba 2017

Kamis, 25 Februari 2016 | 14:02 WIB
Diposting oleh edwin febriyanto

SEKAYU, beritamuba - Ketua umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Oktaf Riadi SH melantik dan mengukuhkan pengurus PWI kabupaten Musi Banyuasin (Muba) periode 2016-2019, di Auditorium pemkab Muba, Kamis (25/2). Acara pelantikan tersebut dihadiri langsung Plt Bupati Muba, Beni Hernedi, Ketua DPRD Abusari Burhan serta jajaran perwakilan FKPD dan SKPD di lingkungan pemkab Muba.

Pers Sehat, Muba Hebat Menuju Permata Muba 2017 demikian diucapkan oleh Plt Bupati Muba, Beni Hernedi yang turut juga mengucapkan selamat atas telah dilantiknya kepengurusan PWI, dan disampaikannya pula agar PWI dapat lebih meningkatkan profesionalisme, dan juga meningkatkan suasana kondusif.

"Saya setuju sekali dengan tema Pers Sehat, Muba Hebat Menuju Permata Muba 2017, mari
kita tingkatkan persatuan dan kesatuan jiwa agar dengan pemberitaan yang baik dan benar dapat memberikan kontribusi bagi Kabupaten Muba menuju Permata muba 2017. Saya memberikan apresiasi pula kepada PWI Muba karena telah turut mendukung pemkab Muba untuk mempelopori masyarakat agar meramaikan Pasar Randik Sekayu, dengan digelarnya acara untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) di Terminal Randik Sekayu",ujarnya.

Beni Hernedi juga menambahkan bahwa untuk besok, akan di adakan jalan sehat bersama dalam rangka memeriahkan HPN, dihimbau agar peserta  jalan sehat bersama dapat dimanfaatkan untuk memungut sampah di sepanjang jalan dan juga wajib berbelanja di Pasar Randik Sekayu.

Seusai melantik dan mengkuhkan, ketua PWI Sumsel H Oktaf Riadi SH dalam sambutannya mengatakan bahwa Hari Pers Nasional (HPN) yang baru saja berlalu di Lombok kemaren dan dihadiri langsung oleh Presiden RI, menunjukkan bahwa peranan Pers sangat mendukung dalam pembangunan pemerintah. Demikian juga untuk PWI di Kabupaten Muba sendiri agar memberikan pengaruh positif bagi pemkab Muba. 

 "Saya berharap dengan kehadiran dan eksistensi PWI di Kabupaten Muba ini dapat memberikan pengaruh positif bagi pemerintah dan masyarakat, tingkatkan kualitas dan profesionalisme, tolong dipelopori untuk menjadi positif jurnalis, jika ada wartawan yang nakal maka laporkan, bahkan saya sendiri akan mencabut dari kepengurusan PWI, namun patut diakui bahwa PWI di Muba cukup baik, dilihat dari hasil uji kompetensi kemaren PWI Muba paling terbaik",tukasnya.

Dalam sambutan ketua PWI Kabupaten Muba, Kurnaidi mengucapan terima kasih kepada Pemkab Muba atas fasilitas sehingga terlaksananya acara pelantikan hari ini, dan juga telah memberikan dukungan selama tiga tahun terakhir ini atas keberadaan PWI di kabupaten Muba. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada PWI Sumsel yang telah mengayomi dan mengajari PWI Muba agar organisasi ini tetap existensi dan profesional.

"Dalam kesempatan ini kami PWI Kabupaten Muba sangat mengharapkan agar kami dari pihak wartawan dapat bekerja sama dengan baik bersama unsur pemerintah, kami juga siap mendukung program-program  pemerintah tentunya",ujarnya.

(Penulis: Fitria Anjelina , Editor: Andi Suharto)

        

Komentar

Hak Jawab

    Jika ada berita kami yang tidak sesuai dengan kode etik jurnalistik atau pedoman media siber


    Silahkan gunakan hak jawab dan mengadu ke redaksi www.beritamuba.com


    Bila tidak mendapatkan pelayanan semestinya silahkan mangadu ke Dewan Pers


    LAYANAN ADUAN
    HAK JAWAB