Telah dilihat sebanyak 1746 kali

Tari Asal Muba Buka AITIS 2015

Rabu, 13 Mei 2015 | 08:05 WIB
Diposting oleh edwin febriyanto

JAKARTA, beritamuba - Tari Ginde Menindai asal Kabupaten Musi Banyuasin tampil pada pembukaan Apkasi International Trade And Investment Summit (AITIS) ke-11 Tahun 2015 di Jakarta International Expo, Rabu (13/5). Pembukaan AITIS ditandai dengan pemukulan gong oleh Presiden RI Ir Joko Widodo, dihadiri para menteri RI dan perwakilan menteri dari Asia Afrika, duta besar, serta seluruh kepala daerah anggota Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi).

Penampilan Tari Ginde Menindai pada Pembukaan AITIS Tahun 2015 disaksikan langsung oleh Bupati Muba H Pahri Azhari, Sekda Muba Drs H Sohan Majid MM, Pembina Sanggar Putri Cindai Hj Lucianty Pahri, dan sejumlah pimpinan SKPD Muba. Ditampilkannya Tari Ginde Menindai pada ajang bertaraf internasional tersebut bertujuan untuk lebih memperkenalkan potensi investasi dan pariwisata Kabupaten Musi Banyuasin.

Sementara itu Ketua Apkasi H Isran Noor, mengatakan, AITIS berlangsung 13-15 Mei 2015 bertujuan untuk memperkenalkan peluang investasi di kabupaten. Melalui AITIS diharapkan mampu mendorong investasi dan kemajuan kabupaten di seluruh Indonesia.

Menurutnya, merupakan keniscayaan pemerintah daerah mendukung program nasional yang telah dicanangkan pemerintah pusat. Untuk mewujudkan hal tersebut, dibutuhkan kerja keras seluruh elemen di daerah. Oleh karena itu dirinya berharap, pemerintah daerah dapat memiliki otonomi yang seluasnya untuk mendukung program nasional.

Sementara Ir Joko Widodo saat membuka AITIS 2015 mengajak para bupati untuk menjalin koordinasi yang baik antar daerah. Melalui koordinasi tersebut dirinya berharap, daerah mampu saling melengkapi kebutuhan satu dengan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Jokowi juga mengajak kabupaten/kota untuk membangun identitas masing-masing sehingga mampu menarik investor. Daerah penghasil bahan mentah tidak lagi mengekspor bahan mentah, harus disiapkan industri hulunya.

Di tempat yang sama, Bupati Muba H Pahri Azhari saat mengunjungi stan Pemkab Muba mengatakan, Bumi Serasan Sekate memiliki potensi investasi yang sangat besar. Keikutsertaan Muba pada AITIS 2015 bertujuan untuk memperkenalkan potensi investasi tersebut di kancah yang lebih luas.

 

(Penulis: Amiriansah )

        

Komentar

Hak Jawab

    Jika ada berita kami yang tidak sesuai dengan kode etik jurnalistik atau pedoman media siber


    Silahkan gunakan hak jawab dan mengadu ke redaksi www.beritamuba.com


    Bila tidak mendapatkan pelayanan semestinya silahkan mangadu ke Dewan Pers


    LAYANAN ADUAN
    HAK JAWAB