Telah dilihat sebanyak 1591 kali

Muba Terima Piagam Penghargaan Pemerintah

Jumat, 02 Oktober 2015 | 10:10 WIB
Diposting oleh edwin febriyanto

JAKARTA, beritamuba - Kabupaten Musi Banyuasin meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2014. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro kepada Bupati Musi Banyuasin diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Drs H Sohan Majid MM didampingi Kadisbun Muba Drs Iskandar Syahrianto MH dalam Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2015 dan Penyerahan Piagam Penghargaan Pemerintah, yang diselenggarakan di Aula Dhanapala Kementerian Keuangan RI, Jakarta (2/10)

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin berhasil menyajikan secara wajar semua hal yang dari sisi material, posisi keuangan, dan laporan realisasi anggaran (LRA) sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan (SAP), sehingga meraih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang merupakan opini tertinggi dikeluarkan BPK.

Rakernas Akuntansi ini dihadiri Ketua dan anggota BPK, gubernur dan pimpinan lembaga lainnya yang terdiri 903 anggota. Pemerintah yang diberi penghargaan pada 207 entitas pelaporan 26 pemerintah provinsi, 149 pemerintah kabupaten, 50 pemerintah kota yang berhasil sajikan laporan keuangan 2014 dengan opini audit WTP. Kegiatan ini, merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan dari tahun 2008, sedangkan tema tahun ini mengangkat, implementasi akuntansi dan pelaporan Pemerintah berbasis akrual.

Untuk diketahui, tahun lalu Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin juga berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2013. Piagam penilaian tersebut diserahkan secara resmi dari Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sumatera Selatan Novy G. A Pelenkahu kepada Bupati Muba H Pahri Azhari yang didampingi Wakil Ketua DPRD Muba Abusari, Rabu (21/5) di Gedung BPK RI Perwakilan Sumatera Selatan di Palembang.