Telah dilihat sebanyak 1555 kali

Puluhan Warga Kecamatan Keluang Nikmati Pelayanan KB Gratis

Rabu, 03 Desember 2014 | 09:12 WIB
Diposting oleh

KELUANG, beritamuba - Dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat, Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melakukan pencanangan gerakan PKK Kesehatan yang dilakukan serentak dengan acara minum susu bersama 1000 anak di Kecamatan Keluang, Selasa (2/12).

Dalam kegiatan yang dihadiri Bupati Muba H Pahri Azhari didampingi Ketua TP PKK Muba, Hj Lucianty Pahri dan Pimpinan FKPD serta SKPD Muba dan ribuan masyarakat Keluang, juga diadakan program pelayanan KB gratis.

Puluhan warga masyarakat di lingkungan wilayah Kecamatan Keluang, merasa senang karena adanya kunjungan kerja dalam rangka pelayanan KB gratis ini. Kegiatan pelayanan KB gratis ini memang kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh BKBPP setiap tahunnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muba, Hj Lucianty Pahri, dalam sambutannya mengatakan, Pelayanan KB-Kesehatan menjadi agenda rutin bagi PKK untuk membantu pemerintah.

Beliau juga menambahkan bahwa peranan perempuan sangat diharapkan, dalam mengisi pembangunan dan aktif di masyarakat, sehingga bisa membantu menggalakan program-program strategis pemerintah dan membantu kesehatan masyarakat. 

Kepala BKBPP Kabupaten Muba, Mufasirin Abdullah SH menambahkan, warga Kecamatan Keluang sangat antusias terhadap progam pelayanan KB gratis ini. "Pada Pelayanan KB kali ini, ada 26 orang ibu-ibu mendapatkan pelayanan KB Suntik, 39 KB implant, 8 Kondom dan 16 orang mendapatkan pil KB, jadi totalnya ada 89 warga yang mengikuti kegiatan ini,” bebernya.