Telah dilihat sebanyak 2902 kali

Amien Rais Hadiri Milad ke-105 Muhammadiyah di Muba

Jumat, 19 September 2014 | 16:09 WIB
Diposting oleh

LAWANG WETAN, beritamuba - Perayaan Ulang Tahun atau Milad Muhammadiyah yang ke 105 tahun, Milad Aisiyah ke 100 tahun, dan Milad Nasyiah ke 86 tahun di Bumi Serasan Sekate, dihadiri tokoh nasional yang juga Dewan Penasehat Pusat Pengurus Muhammadiyah, Prof DR H M Amien Rais MA. Kegiatan ini bertempat di Desa Ulak Paceh, Kecamatan Lawang Wetan, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Jumat (19/9).

Dalam Milad Muhamadiyah yang sudah lebih dari satu abad ini,  turut hadir Bupati Muba H Pahri Azhari, Ketua Aisiyah Pusat, Hj Fatimah Rais, Ketua Pengurus Muhammadiyah Wilayah Sumsel, Ketua Pengajian Al Islam Serasan Sekate, Hj Lucianty, Pimpina FKPD Muba dan SKPD di jajaran Pemkab Muba, serta seluruh pengurus dan ratusan masyarakat di Kecamatan Lawang Wetan. Dalam Milad ini, Amien Rais juga secara simbolis meresmikan Gedung Dakwah Muhammadiyah yang ada di Desa Ulak Paceh.

Ketua Panitia Pelaksana, Srianto Spdi, mengatakan, Gedung Sekolah Muhammadiyah Ulak Paceh ini merupakan bentuk kepedulian Bupati Muba H Pahri Azhari dan Jajarannya, terhadap keberadaan Muhamadiyah yang ada di Kabupaten ini.

“Alhamdulillah, banyak sudah fasilitas-fasilitas yang sudah di Bangun oleh bantuan Pemkab Muba, mulai dari Gedung SD Hingga SMA. Karena itu, kami (pengurus) sangat berterimakasih dan tidak meragukan lagi wujud kepedulian dari Bupati Muba dan jajarannya. Untuk itu, seiring memperingati Milad Muhammadiyah ke 105 tahun ini, sekaligus peresmian Gedung Dakwah agar lebih afdol, baiknya diresmikan langsung Bapak Amien Rais,” bebernya. 

Sementara itu, Dewan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof DR H M Amien Rais MA dalam tabligh akbarnya yang bertemakan “gerakan menuju Indonesia berkemajuan” mengatakan, keberadaaan Muhammadiyah sangatlah besar dan terus berkembang, tentu saja tidak lepas dari dukungan Pemerintah.

 

Dalam aqidah Muhammadiyah, semakin besar tentu saja karena setiap Umat Islam masih memiliki keikhlasan untuk beriman dan ikhlas untuk Muhammadiyah. Dilihat dari perkembangannya wilayah Kabupaten Muba, Muhammadiyah semakin pesat kemajuannya, berbagai bentuk kepedulian Pemkab Muba sangatlah membantu Muhammadiyah.

 

“Selagi Muhammadiyah melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi manusia, maka Muhammadiyah akan terus tetap bertahan, Pemimpin yang selalu memperdulikan masyarakatnya sudah pasti memilih jalan tol untuk ke surga. Dengan telah berumurnya satu abad lebih Muhammadiyah, untuk itu berarti semakin dewasa dan berkembangnya Muhammadiyah, Mari dukung terus pembangunan Pemkab Muba agar terus terjalin silahturahmi  yang baik antar Muhamadiyah dan Pemkab, serta masyarakat,” pesannya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Muba H Pahri Azhari mengatakan, Pemkab Muba tentu saja peduli dengan Muhammadiyah, dan menyambut baik serta mendukung penuh kegiatan Muhammadiyah dalam bentuk pendidikan khususnya. Selain itu,  Bupati juga meminta kontribusi serta kerja nyata dari Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Muba dalam pembangunan daerah.

“Mari kita besarkan Muhammadiyah, dengan mendukung terhadap pembangunan-pembangunan generasi penerus, Mari kita hidupkan Muhammadiyah, tapi jangan kita meminta hidup ke Muhammadiyah,” Kata Pahri.

Dalam kesempatan itu, Bupati Muba H Pahri Azhari dan Prof DR H M Amien Rais MA, menandatangani prasati Gedung Dakwah dan sekolah Muhammadiyah yang telah dibangun, dan wujud dari kepedulian Pemkab Muba yaitu memberikan satu unit mobil untuk operasional Sekolah Muhammadiyah di Ulak Paceh.

Sementara dalam rangkaiannya kunjungan Amien Rais ini, beliau juga menunaikan Sholat Jumat berjamaah di Masjid Jami’ Annur Kecamatan Sekayu, dimana ia memberikan tausiyah Khotbah Jumat. Selanjutnya sekitar pukul 14.00 Wib beliau juga memberikan tausiyahnya kepada seluruh jamaah pengajian ibu-ibu Al Islam Serasan Sekate dan digelar juga jumpa pers terkait kunjungan tokoh nasional ini yang berlangsung di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate.

(Penulis: Fitria Anjelina/ Rendi Pradana , Editor: Dicky Fajrint)

        

Komentar

Hak Jawab

    Jika ada berita kami yang tidak sesuai dengan kode etik jurnalistik atau pedoman media siber


    Silahkan gunakan hak jawab dan mengadu ke redaksi www.beritamuba.com


    Bila tidak mendapatkan pelayanan semestinya silahkan mangadu ke Dewan Pers


    LAYANAN ADUAN
    HAK JAWAB