Telah dilihat sebanyak 2426 kali

Korban Kebakaran Desa Kasmaran Dapat Santunan

Selasa, 16 September 2014 | 12:09 WIB
Diposting oleh

BABAT TOMAN, beritamuba- Keluarga Sahari (50), warga Desa Kasmaran, Kecamatan Babat Toman, yang rumahnya ludes dilalap api, mendapat santunan dari Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin. Santunan dari Pemkab Muba diserahkan Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) H Muhammad Jaya kepada keluarga Sahari di lokasi bekas kebakaran, Senin (15/9), didampingi Camat Babat Toman Tazarni SSTP MM. 

Berdasarkan penuturan warga, rumah Sahari yang terbuat dari kayu dilalap si jago merah Senin siang sekitar pukul 11.00 WIB. Api diduga berasal dari rokok yang menyambar kios bensin di depan rumah tersebut. Dengan cepat api melalap rumah milik Sahari dan barang-barang yang ada di dalam rumah. Sahari sendiri mengalami luka bakar yang serius dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Palembang. 

Kabag Kesra H Muhammad Jaya menaruh prihatin atas musibah yang menimpa warga Desa Kasmaran ini. Ia berharap, Sahari dan keluarga tetap tabah dan sabar dengan cobaan ini. "Saya pribadi mewakili Pemkab Muba mengucapkan rasa belasungkawa kepada keluarga korban. Kepada semua warga, kami imbau untuk berhati-hati saat musim kemarau ini, karena rentan terjadi bencana kebakaran." ujarnya.

Untuk sementara keluarga Sahari tinggal di rumah saudara dan tetangganya. Warga sangat berterima kasih kepada pemadam kebakaran yang datang cepat, dan segera mengambil tindakan agar kobaran api tidak menghanguskan rumah warga lainnya.

Sanak Saudara dari Sahari  mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas kepedulian Pemkab Muba terkait musibah yang menimpanya. “Terimakasih kepada Pemkab Muba yang telah memberikan bantuan kepada kami,” ujar keluarga Sahari.

(Penulis: Lutfi Saputra , Editor: Amiriansah)

        

Komentar

Hak Jawab

    Jika ada berita kami yang tidak sesuai dengan kode etik jurnalistik atau pedoman media siber


    Silahkan gunakan hak jawab dan mengadu ke redaksi www.beritamuba.com


    Bila tidak mendapatkan pelayanan semestinya silahkan mangadu ke Dewan Pers


    LAYANAN ADUAN
    HAK JAWAB