Telah dilihat sebanyak 1802 kali

Sekda Muba Lantik Pengurus Mabiran dan Kwarran Kecamatan Sungai Keruh

Minggu, 02 November 2014 | 10:11 WIB
Diposting oleh

SUNGAI KERUH, Beritamuba - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muba, Drs H Sohan Majid MM, selaku Ketua Kwartir Cabang Pramuka Muba, melantik Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) serta Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Sungai Keruh, bertempat di Kantor UPTD Kecamatan Sungai Keruh, Jumat (31/10).

Sekda Muba usai melantik berpesan dan yakin, Gerakan Kepramukaan di Kecamatan Sungai Keruh akan tetap jaya. Untuk itulah diimbau para pengurus pramuka di kecamatan ini dapat memberikan konstribusi nyata dan memajukan gerakan pramuka tersebut.

 “Melihat dari wajah-wajah yang dilantik tadi, saya yakin dan percaya gerakan kepramukaan di Sungai keruh ini akan tetap jaya, saya kenal betul siapa orang-orang tersebut, karena saya sudah pernah tugas disini.”ujar sekda.

Sekda juga mengatakan bahwa Pramuka merupakan Sponsor candradimukanya untuk membina mental spiritual generasi muda,sehingga menjadi generasi muda yang kuat, agar tidak mudah dipengaruhi oleh hal-hal yang negatif.

“Pramuka merupakan Sponsor candradimukanya untuk membina mental spiritual generasi muda, sehingga menjadi generasi muda yang kuat, agar tidak mudah dipengaruhi oleh hal-hal yang negatif, “ bebernya.

Pemkab Muba berkomitmen untuk terus menggalakkan kembali gerakan pramuka. Karena itu, kedepan pramuka benar-benar diharapkan menjadi tulang punggung dalam pembinaan dan pendidikan karakter anak bangsa.

“Oleh karena itu harapan tersebut harus dapat diwujudkan bersama, sehingga Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Muba semakin Jaya, dan memberikan konstribusi positif untuk Kabupaten Muba,” tambahnya.

Pada acara tersebut juga dihadiri oleh, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muba dr Hj Sri Wijayani MKes, Kepala Dinas Perkebunan Ir A Thamrin, Ketua Harian Kwarcab Muba, Dicky Meiriando SSTP MH serta tamu undangan kakak-kakak pramuka di  Kecamatan sungai keruh.              

Dalam keputusan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Muba Nomor 56 tahun 2014 pada tanggal 21 Oktober 2014, tentang kepengurusan Majelis Pembimbing Ranting dan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sungai Keruh, adalah, Ketua Alam Sabit S.Sos, Ketua Harian Emawan SIP SPd SD, Wakil ketua I, Efendi RB SPd SD, Wakil Ketua II Yudi Suhendra SE MSi, Sekretaris I Sulaiman S.Sos, Sekretaris II Nazirwan SIp.

Selain itu, anggota Drs. Damansyah, Yuliati, S.Ap MSi, Ir Komaruzamani, Yeyet Wiyatna.SSos MSi, Nanang Budiona, SP, Bada Ruddin Kadar, Safrizal, Aipda  Syarifudin, Serma Hendri, Serka Bambang, Sohibah SPd, Kurnia SPd, H. Zukri Zainal, Jon Kenedi SPdI, Admin SPd SD, Seno Aji SPd.I, KMS M Mukhtaruddin SAg, Irman Setyawan dan Pelda Hambali.

Susunan pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sungi Keruh, Ketua Efendi RB, S.Pd SD, Wakil ketua Kailen, Sekretaris Sarmidi AMa Pd, Bendahara Indra, Anggota A Kholid, Partin Ekowati, Herianto SPd, Adis Variani SPd, Budi Coco SPd, Sutilawati, S.Pd, Ir Kamaruzzaman, Subrata S.Pd, Amna Nursani S.Pd, Ermawan, SIp, Nasbul Jadid, Arif Budiman SPd, Herman dan Amir Suamzah.