Telah dilihat sebanyak 798 kali

Rusli: Jaga Kebersihan Lingkungan

Selasa, 07 Maret 2017 | 14:03 WIB
Diposting oleh fitria

BATANGHARI LEKO, beritamuba - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus berupaya mengurangi beban masyarakat korban banjir di sejumlah kecamatan dalam Kabupaten Muba, salah satunya Kecamatan Batanghari Leko. Sekurangnya ada 180 kepala keluarga korban banjir mendapatkan bantuan berupa beras dan sembako, Selasa (7/3/2017).

Dari data yang didapat sedikitnya ada 10 desa yang terendam banjir di Kecamatan Batang Hari Leko. Mulai dari Desa Lubuk Binti Alo, Tanjung Bali, Pandan Dulang, Tanah Abang dan lainnya. Secara simbolis penyerahan bantuan kepada warga korban banjir itu dilakukan di Balai Kecamatan Batanghari Leko, oleh Pj Bupati Muba, Yusnin melalui Asisten I Setda Muba, H Rusli SP MM didampingi Staf Ahli Bupati, H Rusdan SH MHum, dan Kadinsos Muba.

Rusli mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Muba bertindak cepat untuk mengatasi bencana banjir yang saat ini mulai merendam berbagai desa dalam 14 kecamatan. "Banjir adalah bencana alam yang tidak bisa dielakkan. Disamping itu masyarakat juga mesti sadar untuk menjaga lingkungan agar bersih dari sampah, karena banjir yang disertai sampah tidak hanya dapat menimbulkan kerugian secara materil tetapi juga dapat menyebabkan munculnya berbagai penyakit," ujarnya.

Sementara Camat Batanghari Leko, Nwardi Endang mengatakan bahwa sejauh ini belum didapat informasi munculnya gejala penyakit akibat dari musibah banjir ini. Kendati demikian pihaknya telah berkoordinasi dengan Puskesmas setempat untuk berjaga-jaga jika sewaktu-waktu warga memerlukan bantuan. "Kita juga meminta agar masyarakat dapat mengurangi aktifitas yang bersentuhan langsung dengan banjir, sembari kita sama-sama berharap semoga bencana ini cepat berlalu," harapnya.