Telah dilihat sebanyak 2478 kali

SYSA Muba Tahan Imbang Beijing Sunshine FC

Senin, 04 Agustus 2014 | 15:08 WIB
Diposting oleh

BEIJING, beritamuba - HARI pertama pertandingan The Great Wall Beijing Cup 2014, tim Sekayu Youth Soccer Academy (SYSA) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan berhasil menahan imbang tim tuan rumah Beijing Sunshine FC dengan skor akhir 4-4.

Pertandingan ini sangat seru, dengan kejar-kejaran gol antara kedua tim, namun secara keseluruhan ball position 55 % untuk SYSA dan 45 % Beijing.

Gol SYSA Muba dicetak oleh Ichsan Wahyu Ramadhan di menit ke 5 dan 54, gol bunuh diri pemain belakang China Sun Chong di menit ke 50 dan M Hafidz di menit ke 60. Sementara gol dari tim Beijing Sunshine FC dicetak oleh Wang Jia Cheng di menit ke 12 dan 28, serta Zhao Fao di menit ke 55 dan Zhang Lang pada menit ke 80.

Pelatih SYSA Muba Danandjaya mengapresiasi perjuangan anak asuhnya kendati hasil pertandingan kedudukan imbang. “Ini merupakan hasil yang maksimal, melihat panjangnya perjalanan dan terkurasnya tenaga pemain selama 2 malam 1 hari, dengan waktu istirahat dan adaptasi yang tidak maksimal. Namun, berkat tekad dan semangat juang yang tinggi membuat anak-anak tampil luar biasa, saya bangga,” Ungkapnya.

Sementara pada 2 (dua) pertandingan sebelumnya, terjadi hujan gol yang luar biasa. Tim Nasional Hongkong membantai Dubai FC dengan skor 18-0, dan Tim Australia Bowen FC membantai tim Beijing Baxi dengan skor 11 – 0. Ketua LOC Mr Shine Liu mengatakan, “ Sangat luarbiasa pertandingan di hari pertama kategori usia 16, bisa dibayangkan terjadi 47 gol dalam 3 pertandingan. Kualitas tim nasional Hongkong (unggulan pertama) dan Bowen FC (unggulan kedua) memang diatas rata-rata tim lain. Namun, yang mengejutkan tim SYSA (unggulan ke empat) bisa menahan imbang Beijing Sunshine (Unggulan ketiga).

Pertandingan pada hari kedua akan mempertemukan Beijing Baxi vs Dubai FC pukul 09.00, kemudian Timnas Hongkong vs Beijing Sunshine pada pukul 10.40, dan pertandingan terakhir SYSA Muba vs Bowen Australia pada pukul 14.30 waktu setempat.

Menanggapi pertandingan besok, manager tim SYSA Sunaryo STTP, MM mengatakan, “Semoga anak-anak kita bisa secepatnya recovery fisik setelah menempuh perjalanan jauh yang melelahkan serta pertandingan hari ini yang sangat menguras tenaga. Lawan yang akan dihadapi adalah Tim Australia yang memiliki masa recovery lebih banyak dan habis membantai lawannya. Saya berharap dukungan doa bagi anak-anak, saya juga sangat bangga melihat semangat juang mereka yang begitu tinggi di pertandingan tadi,” Ujar Sunaryo. lebih lanjut Sunaryo menambahkan, management akan bekerja keras memenuhi serta menciptakan kenyamanan peserta, dan tim pelatih juga akan lebih memaksimalkan recovery fisik .

Berat memang, namun tim ini memiliki karakter pantang menyerah dalam semangat yang luar biasa. Semoga kita bisa mencapai hasil yang maksimal dalam turnamen ini,” Tukasnya.

(Penulis: Sofwan Dispopar Muba , Editor: Ria Permata Sari)

        

Komentar

Hak Jawab

    Jika ada berita kami yang tidak sesuai dengan kode etik jurnalistik atau pedoman media siber


    Silahkan gunakan hak jawab dan mengadu ke redaksi www.beritamuba.com


    Bila tidak mendapatkan pelayanan semestinya silahkan mangadu ke Dewan Pers