Telah dilihat sebanyak 2873 kali

The Great Wall Beijing Cup 2014 : Sysa Muba Tampil Atraktif

Selasa, 05 Agustus 2014 | 09:08 WIB
Diposting oleh

BEIJING, beritamuba - Hari Ketiga, Selasa 29 JULI 2014 pertandingan The Great Wall Beijing Cup 2014, di China, tim Sekayu Youth Soccer Academy (SYSA) Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Indonesia berhasil mengalahkan tim Dubai Expat XI FC dengan skor telak 9-0. Gol SYSA dicetak berturut-turut oleh Zulfachri Muhammad pada menit ke 3, Ichsan Wahyu Ramadhan di menit ke 12, 50, 54, dan 60, Juret Yuslikh di menit ke 44, Adistya Wicaksana di menit 72, dan Hasanudin di menit ke 75 dan 77.

Setelah break competition 30 Juli 2014, pada hari keempat pertandingan, Kamis (31/7) SYSA Muba berhadapan Beijing Baxi yang dimenangkan SYSA dengan skor 3-1. Gol SYSA dicetak oleh Juret Yuslikh melalui tendangan penalti pada menit ke 28, Ichsan Wayu Ramadhan pada menit ke 38 dan Adistya Wicaksana pada menit ke 52. Sementara gol Beijing Baxi dicetak oleh Wang Yu di menit ke 35.

Pertandingan ini berlangsung seru dan keras, dimana Beijing Baxi lebih mengusai pertandingan dengan Ball posisition 55 % dan SYSA 45 %. Dengan kemenangan ini maka SYSA berhadapan dengan Tim Nasional Hongkong di pertandingan puncak tanggal 1 Agustus 2014 untuk merebut peluang menjadi juara turnamen ini.

Pertandingan antara kedua tim ini berakhir seri 0–0, Tim Nasional Hongkong memiliki point yang sama dengan SYSA Muba yaitu 10 poin, namun unggul dalam selisih gol, sehingga SYSA harus puas meraih juara kedua The Great Wall Beijing Cup 2014.

Setelah pluit akhir berbunyi, Pelatih Tim Nasional Hongkong asal Barcelona Academy, Mr Xavi Bravo mendatangi Coach Danandjaya dan mengatakan, “Ini pertandingan terhebat bagi kami melawan tim yang hebat, saya salut dengan SYSA yang bisa mengimbangi Tim Nasional Hongkong. Kalian luar biasa, tim ini memang memiliki karakter tersendiri,” Ujarnya mengapreasiasi.

Sementara Pelatih Kepala SYSA Danandjaya mengatakan, “Kami sudah berjuang keras, namun sayangnya keberuntungan belum berpihak di Muba, namun saya sangat bangga bahwa anak-anak memiliki semangat juang tinggi dari hari pertama sampai dengan terakhir, mereka sudah luar biasa,” Ungkapnya bangga.

Manager SYSA Muba Sunaryo, SSTP MM ketika diwawancara media Beijing mengatakan, “Anak –anak SYSA sudah maksimal dari permainan di lapangan sampai dengan hasil yang dicapai. Kami sebetulnya menyadari betapa beratnya melawan tim yang berlebel Tim nasional, namun saya tidak menyangka anak-anak bisa mengimbangi permainan Tim Nasional Hongkong. Sungguh pengalaman yang sangat berharga,” Pungkasnya.

Pertandingan puncak ini juga disaksikan oleh Mr. Herbert Naengelein yang merupakan Technical Study Group dari Allianz Germany yang membawahi klub-klub yang disponsori oleh Allianz Insurance.

Mr Helbert mengatakan, “Saya tidak tau darimana tim ini berasal, saya pernah melakukan pemantauan sepakbola usia muda di Jakarta, Jayapura dan Makassar, namun saya tidak pernah tahu dimana Muba. Saya salut sebuah tim yang katanya berasal dari daerah kecil di Indonesia, tapi memiliki organisasi permainan yang baik dan disiplin bermain yang tinggi. Luar biasa untuk Muba! dan tahun depan saya harus kesana,” Ujarnya semangat.

Pujian juga disampaikan Direktur Teknis Bowen Soccer Academy, Mr Zane Bowen, “SYSA memiliki skema bertahan yang bagus, memiliki pemain tengah yang mobilitas tinggi, dan memiliki fisik yang prima. Semoga SYSA bisa mengikuti turnamen sepakbola di Australia nanti,” ujarnya.

(Penulis: Sofwan Dispopar Muba , Editor: Ria Permata Sari)

        

Komentar

Hak Jawab

    Jika ada berita kami yang tidak sesuai dengan kode etik jurnalistik atau pedoman media siber


    Silahkan gunakan hak jawab dan mengadu ke redaksi www.beritamuba.com


    Bila tidak mendapatkan pelayanan semestinya silahkan mangadu ke Dewan Pers


    LAYANAN ADUAN
    HAK JAWAB