Telah dilihat sebanyak 1532 kali

Muba Terus Toreh Prestasi

Selasa, 02 Agustus 2016 | 09:08 WIB
Diposting oleh alfian

PRABUMULIH, beritamuba - Bekerja cepat dengan hasil nyata. Itu dibuktikan oleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dengan menorehkan prestasi demi prestasi.

Setelah sebelumnya meraih piala Adipura dan penghargaan Bhakti Koperasi dan UMKM, kali ini Kabupaten yang dikenal dengan sebutan Bumi Serasan Sekate, mendapatkan tiga penghargaan sekaligus pada acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun 2016, yakni penghargaan Sekolah Adiwiyata untuk SMA Negeri 1 Sekayu, juara harapan III Lomba Kreasi Barang Bekas (3R) didapat oleh SMA Negeri 2 Unggul Sekayu, dan juara harapan II lomba lukis didapat oleh SMP Negeri 6 Unggul Sekayu.

Penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki kepada siswa dan kepala sekolah masing-masing.

Plt Bupati Muba, Beni Hernedi mengatakan bahwa beliau memberikan apresiasi dan penghargaan kepada sekolah tersebut. "Selamat atas penghargaan tersebut, terus jaga lingkungan untuk kehidupan kita yang lebih baik," ujar Beni.

Lanjut Beni, beliau mengajak semua pihak untuk terus berperan aktif dalam menj

Peringatan HLHS Tingkat Provinsi Sumsel ini bertemakan Selamatkan Tumbuhan dan Satwa Liar yang bertujuan untuk membentuk citra bangsa Indonesia yang sadar akan lingkungan dan mengajak semua kalangan untuk melindungi satwa liar.

agar lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Manfaat menjaga lingkungan yang paling utama yaitu untuk mencegah datangnya penyakit, maka dari itu terus jaga kesehatan dilingkungan kita," himbaunya setelah menghadiri peringatan HLHS tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun 2016 di Taman Kota Prabu Jaya Prabumulih, Senin (1/8/2016).