Telah dilihat sebanyak 112 kali

Pemkab Muba dan Pemkot Bandung Saling Tukar Informasi, Atasi Konflik Sosial

Rabu, 12 Desember 2018 | 15:12 WIB
Diposting oleh fitria
BANDUNG, beritamuba - Masalah biasanya muncul akibat adanya perbedaan pendapat atau pandangan terhadap suatu hal. Untuk meminimalisir terjadinya konflik sosial di Wilayah Kabupaten Muba Pemerintah Kabupaten Muba bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Musi Banyuasin melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Pemkot Bandung, Rabu (21/11/2018). 
 
"Harapan dengan pertemuan ini dapat saling tukar informasi antara Pemkab Muba dan Pemkot Bandung mengenai penanganan permasalahan konflik sosial," ungkap Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Melalui Kaban Kesbangpol Muba, HM Soleh Naim. 
 
Soleh Naim Menambahkan bahwa, Pemkab Muba dan Forkopimda Muba akan bersinergi dengan Pemkot Bandung dan Forkopimda Bandung untuk bertukar informasi dalam upaya-upaya meminimalisir terjadinya konflik. 
 
"Alhamdulillah Muba sangat dikenal dengan komitmen zero konfliknya, tetapi tetap dirasa perlu meningkatkan koordinasi dengan daerah lain dalam menangani dan meminimalisir konflik sosial," dan saling sharing Informasi untuk pencegahan dini terjadinya konflik dan penangan konflik, sehingga kita harapkan Keutuhan NKRI terus dapat Kita Jaga bersama jelasnya. 
 
Sementara itu, pada kesempatan tersebut memberikan sambutan yakni Wali Kota Bandung yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkot Bandung, Dr Gendis Purbani MT mengatakan bahwa pihak Pemkot Bandung merasa sangat senang bisa bertatap langsung dengan perwakilan Pemkab Muba dan Forkopimda Muba.
 
"Kita menyadari bahwa kita tidak bisa bekerja sendiri untuk menangani hal hal yang kompleks terkait permasalahan di wilayah kita. Ada beberapa hal yang tidak bisa digantikan hanya dengan penyampaian melalui whatsapp grup, artinya kita harus intens melakukan pertemuan langsung, ada gestur tubuh yang dapat menunjukkan bahasa yang disampaikan," terangnya.
 
Lanjutnya, dengan bertemu langsung dapat menumbuhkan trust/rasa saling percaya antar anggotanya. "Semua dalam Kominda memiliki peran dan kita mengambil peran kita masing-masing agar dapat sinergi dan kompak berjalan beriringan dalam pola penyelesaian masalah," imbuhnya.
 
Sementara itu, di akhir pertemuan dalam Kunker Pemkab Muba ke Pemkot Bandung tersebut juga saling bertukar cinderamata.

(Penulis: Arianto )

        

Komentar

Hak Jawab

    Jika ada berita kami yang tidak sesuai dengan kode etik jurnalistik atau pedoman media siber


    Silahkan gunakan hak jawab dan mengadu ke redaksi www.beritamuba.com


    Bila tidak mendapatkan pelayanan semestinya silahkan mangadu ke Dewan Pers


    LAYANAN ADUAN
    HAK JAWAB