Telah dilihat sebanyak 180 kali

Pemkab Muba Dukung Pembangunan Ponpes Rehabilitasi Narkoba

Senin, 12 Maret 2018 | 20:03 WIB
Diposting oleh fitria

SUNGAI LILIN, beritamuba - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dukung pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) atas Inisiatif mandiri Pondok Pesantren Al Bustan yang mulai melakukan pembangunan tempat rehabilitasi pengguna Narkoba seluas 6 hektar di Kecamatan Sungai Lilin. Dan rencana pembangunan ponpes ini menuai banyak dukungan dari berbagai pihak.

Meski upaya pencegahan dan penindakan terus dilakukan Aparat penegak hukum, banyaknya pecandu narkoba di Kabupaten Musi Banyuasin dampaknya semakin memprihatinkan dan sangat perlu dilakukannya rehabilitasi. "Ponpes Rehabilitasi yang akan dibangun ini kami harapkan dapat memulihkan pencandu narkoba dan bisa hidup sehat,"harap KH mudasyir saat meninjau lokasi pembangunan ponpes rehabilitasi bersama Plt Bupati dan Kapolres Muba bertempat di kecamatan Sungai Lilin, Senin (12/03/2018).

"Bapak Presiden RI Joko Widodo telah menyatakan perang terhadap narkoba, Sementara itu, Plt Bupati Muba Beni Hernedi menyambut baik dan sangat mengapresiasi inisiatif mandiri Pondok Pesantren Al Bustan yang mulai melakukan pembangunan tempat rehabilitasi pengguna Narkoba yang pertama di Bumi Serasan Sekate. "Tidak semua masalah sosial dibebankan ke pemerintah, gagasan ini Kami sangat mengapresiasi dan akan mensupport penuh baik dari administrasi maupun pembangunannya", ucapnya.

Dijelaskan, Kehadiran Pemerintah dan Polres Muba hari ini akan mendorong adanya kolaborasi Perusahaan sekitar untuk membantu mensosialisasikan dan merelalisasikan pembangunan Ponpes khusus Rehabilitasi pengguna narkoba. "Perusahaan Batubara PMC dan BPM sudah menyatakan siap berpartisipasi dengan menerjunkan alat berat dilokasi", katanya.

(Penulis: Alfian )

        

Komentar

Berita Lainnya
Hak Jawab

    Jika ada berita kami yang tidak sesuai dengan kode etik jurnalistik atau pedoman media siber


    Silahkan gunakan hak jawab dan mengadu ke redaksi www.beritamuba.com


    Bila tidak mendapatkan pelayanan semestinya silahkan mangadu ke Dewan Pers


    LAYANAN ADUAN
    HAK JAWAB