Telah dilihat sebanyak 234 kali

Nantinya, Kedepankan Perawatan Pada Infrastruktur Jalan

Sabtu, 10 Maret 2018 | 06:03 WIB
Diposting oleh fitria

BAYUNG LENCIR - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) nantinya akan mengedepankan perawatan pada infrastruktur jalan. Sehingga jalan yang telah dibangun bisa terjaga dengan baik, tidak terjadi kerusakan permanen. Demikian disampaikan Plt Bupati Muba, Beni Hernedi disela acara pengajian rutin bulanan muslimat Fatayat NU bertempat di Masjid Nurul - Taqwa di Desa Senawar Jaya Kecamatan Bayung Lencir, Jumat (9/3/2018).

"Dimana nantinya tugas UPTD Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) di setiap Kecamatan yang akan mengkoordinir langsung jika ada pengaduan terhadap infrastruktur jalan yang rusak, kemudian alat berat akan di standby kan di setiap daetah dibawah pengawasan UPTD kecamatan, "ujarnya.

Beni mengatakan, sejak kemarin sudah berkeliling di beberapa kecamatan dalam Kabupaten Muba. Dengan tujuan menjumpai langsung lapisan masyarakat, karena sekarang tidak lagi yang bawah datangi yang atas, namun harus berubah yang atas mendatangi yang bawah. Oleh karena itu terjun langsung ke lapangan untuk memastikan pimpinan kabupaten dan kecamatan dapat berkoordinasi dengan baik.

"Saya ingin meyakinkan masyarakat, bahwa pemerintahan Kabupaten Muba berjalan dengan baik, dan saya tahu keresahan warga di beberapa tempat terkait harga karet, karena ini berkaitan kesejahteraan rakyat, tentunya kami akan perjuangkan harga sawit dan karet yang nantinya akan kita kerjakan, "Ujar Plt Bupati.

Sementara itu, Dewan Penasehat Nahdatul Ulama (NU) Bayung Lencir, KH M Thoha mengucapkan selamat datang dan ucapan terimakasih atas kehadiran Plt Bupati Muba beserta Plt Ketua TP PKK Muba, Susi Imelda Beni beserta beberapa Kepala Perangkat Daerah yang turut hadir.

"Kami sangat antusias atas kedatangan rombongan Bapak Plt Bupati dan Rombongan, kami yakinkan pada pemerintah bahwa NU masyarakat Desa Senawar Jaya komitmen bersatu untuk tetap menjaga NKRI, menjadikan daerah yang religius, "tukasnya.

Menurut laporan Camat Bayung Lencir, Akhmad Toyibir SSTP MM dikatakannya, Kecamatan Bayung Lencir komitmen jaga wilayah zero konflik dan zaro asap dalam mendukung asean games 2018 pada bulan Agustus mendatang.

"Kita dukung agar stabilitas pemerintahan tetap terjaga dalam mewujudkan Muba Maju Berjaya dapat terlaksana, sehingga pembangunan infrastruktur jalanpun dapat berjalan dengan baik, "ujarnya. Pada kesempatan yang sama, acara pengajian diisi dengan caeramah agama yang disampaikan oleh ustad H Palopi MA, dengan mengangkat tema Banyak Jalan Menuju Pintu Surga.

(Penulis: Fitria Anjelina )

        

Komentar

Berita Lainnya
Hak Jawab

    Jika ada berita kami yang tidak sesuai dengan kode etik jurnalistik atau pedoman media siber


    Silahkan gunakan hak jawab dan mengadu ke redaksi www.beritamuba.com


    Bila tidak mendapatkan pelayanan semestinya silahkan mangadu ke Dewan Pers


    LAYANAN ADUAN
    HAK JAWAB