Telah dilihat sebanyak 66 kali

Tingkatkan Ukhuwah Islamiah, Safari Ramadhan 1440 H Pemkab Muba Berlanjut di Desa Sukamaju Babat Supat

Senin, 20 Mei 2019 | 14:05 WIB
Diposting oleh fitria
BABAT SUPAT, - Kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin yang secara rutin dilakukan setiap tahun di Bulan Suci Ramadhan untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah antara Pemerintah dan Masyarakat dan antara sesama masyarakat kali ini berlanjut di An-Nashr Desa Suka Maju Kecamatan Babat Supat, Jumat (17/5/2019).
 
Bupati Kabupaten Muba H Dodi Reza Alex  Noerdin diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Rusli SP MM mengatakan selain meningkatkan ukhuwah islamiyah momentum Safari Ramadan ini diharapkan mampu mensyi'arkan Islam sebagai ajaran yang rahmatan lil'alamin sebuah ajaran kebenaran.
 
"Melalui momentum yang bahagia ini izinkan kami atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menyampaikan selamat ucapan selamat menunaikan ibadah puasa semoga kita semua mampu lahir menjadi hamba-hamba yang fitrah dan berhasil melakukan hijrah spiritual dalam bentuk penguatan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala," ucap Rusli.
 
Sementara itu Camat Babat Supat Rio Aditya SIP MSi menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan memasuki musim kemarau.
 
"Kami mohon kita tinggalkan kebiasaan kita yang membuka lahan dengan cara membakar," ujarnya.
 
Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari BAZNAS Muba dan buka puasa bersama, serta shalat berjamaah.

(Penulis: Rendy Pradana )

        

Komentar

Hak Jawab

    Jika ada berita kami yang tidak sesuai dengan kode etik jurnalistik atau pedoman media siber


    Silahkan gunakan hak jawab dan mengadu ke redaksi www.beritamuba.com


    Bila tidak mendapatkan pelayanan semestinya silahkan mangadu ke Dewan Pers


    LAYANAN ADUAN
    HAK JAWAB