Telah dilihat sebanyak 63 kali

Apriyadi Hadiri Laga Akhir Djarum Sirnas

Selasa, 30 April 2019 | 10:04 WIB
Diposting oleh fitria
PALEMBANG- Seri kedua rangkaian Djarum Sirkuit Nasional 2019 masuk pada laga akhir, Sabtu  (27/4/2019) yang digelar di GOR Dempo, Jakabaring Sport City (JSC). Pada kesempatan laga akhir tersebut, Ketua Pengprov PBSI Sumsel, Drs H Apriyadi MSi yang juga Sekreraris Daerah Muba turut langsung hadir menyaksikan. 
 
Bertajuk Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019, sebanyak 500 pebulutangkis dari penjuru tanah air saling berebut tahta juara di GOR Dempo, Jakabaring Sport City (JSC) yang memiliki fasilitas bertaraf internasional.
 
"Hari ini merupakan laga akhir dan semoga peserta yang lolos dapat berlanjut ke tahapan berikutnya," ungkap Ketua Ikatan Alumni SMA Negeri 3 Palembang ini. 
 
Dijelaskan, sepanjang sejarah penyelanggaraan Djarum Sirkuit Nasional, ini menjadi kali ketiga bagi Kota Palembang dipercaya sebagai tuan rumah. Sebelumnya, kota ‘Pempek’ ini telah berhasil menyelenggarakan Djarum Sirkuit Nasional pada tahun 2012 dan 2015 lalu.
 
"Yang menjadi pembeda pada kejuaraan kali ini dibandingkan tahun-tahun sebelumnya adalah jumlah hadiah yang akan diperebutkan. Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019 ini akan menyuguhkan total hadiah sebesar 340 juta rupiah untuk 19 kategori yang dipertandingkan," jelasnya.
 
Lanjutnya, pekerjaan rumah PBSI Sumsel ke depan akan menyisir bibit bibit pebulutangkis ke daerah-daerah pelosok. "Akan kita maksimalkan sehingga di Sumsel akan menjadi lumbung pebulutangkis yang handal," pungkasnya. 
 
Sementara itu, pasangan ganda taruna campuran asal PB Exist Jakarta, Muhammad Yusuf Maulana/Silvia Ratih sukses menyabet gelar juara pertamanya sejak dipasangkan Maret 2019 lalu. Melakoni laga final di ajang Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019, Yusuf/Silvia menang 21-13 dan 21-10 atas wakil PB Djarum Kudus, Vincentius Suwarland/Muzammil Elya Tantri.
 
Meski baru dipasangkan dan turun di dua kejuaraan, namun Yusuf/Ratih sudah memperlihatkan progres yang cukup baik. Meski tak diunggulkan, namun keduanya berhasil menuntaskan persaingan ketat di sektor ganda taruna campuran Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019.
 
“Pastinya senang bisa menang dan juara di seri kedua Djarum Sirnas. Ini penampilan kedua kita sejak di pasangkan bulan lalu, tapi sudah bisa juara, Alhamdulillah. Hari ini kita bisa bermain lepas, dan semua permainan keluar. Walaupun tadi kita masih sempat merasa sedikit tegang, tapi pelan-pelan bisa tenang lagi,” ungkap Muhammad Yusuf Maulana.
 
Lebih lanjut Yusuf mengatakan bila penampilannya bersama Silvia sudah mulai kompak dan memperlihatkan perkembangan yang positif. Sebab, pada penampilan perdana mereka di ajang Walikota Cup Cirebon 2019, Maret lalu, Yusuf/Silvia langsung tersingkir di babak pertama.
 
“Waktu pertama dipasangkan kita langsung kalah. Dari situ kita langsung berusaha untuk meningkatkan kualitas latihan dan perbanyak komunikasi. Walaupun ada proses, Alhamdulillah kita sudah merasakan hasilnya, juara di Sirnas kali ini,” jelasnya.
 
 
 
 

 

(Penulis: )

        

Komentar

Hak Jawab

    Jika ada berita kami yang tidak sesuai dengan kode etik jurnalistik atau pedoman media siber


    Silahkan gunakan hak jawab dan mengadu ke redaksi www.beritamuba.com


    Bila tidak mendapatkan pelayanan semestinya silahkan mangadu ke Dewan Pers


    LAYANAN ADUAN
    HAK JAWAB